Ada Cakung di rumah ku

Baru sadar ternyata hari ini, malam minggu hehe.


Kodok Bencok ( Katak Pohon ) Langka - YouTube
Hewan ngeri


Cakung atau katak pohon. bagi saya adalah hewan yang sangat serem dan ngeri. Kata orang tua cakung adalah hewan yang sangat berbahaya karena air kencing nya akan membuat buta apabila terkena mata dan akan menjadi borok apabila terkena kulit. Itulah ketakutan yang sampai saat ini masih saya khawatirkan.

Ketika cakung di usir, terkadang mereka teh malah sengaja lompat ke arah kita sendiri dan kadang pas kita teken badan nya sering ada suaranya. ah pokonya mah ngeri suaranya teh, mirip mirip gimana gitu suka merinding. 

Mitosnya cakung kalo masuk rumah jangan dibuat mati karena ada unsur mistis nya. Kalo saya tanyakan "kenapa jangan dipodaran cakung kalo masuk ke rumah?"
pasti jawabnya "ah jangan, pamali". Gatau tah apa sebenernya yang akan terjadi. orang saya lihat aja ngeri apalagi ada niat buat matiin. 

Karena rumah saya dekat dengan perkebunan, banyak pohon bambu dan pohon besar besar. Sering banget cakung masuk rumah. 

Dari situ saya mulai memperhatikan cakung dan mulai memberanikan diri untuk mengusir cakung dan menangkap nya.

Terus bagai mana agar saya berani?
cakung itu kalo kencing gabakalan se ngeri yang kita bayangkan. misalnya nyembur kencang terus banyak gitu air nya. Cakung itu kencing nya cuman dikit dan ngeluarin nya juga ga nyembur. Sekarang PR kalian aja silahkan perhatiin dan ganggu sampai kencing cakungnya, kalau sudah lihat disitu kalian akan paham.

Selanjutnya, harus siap peralatan pertahanan diri. misal apabila baru coba dan masih ngeri; pake aja helm, sarung tangan kalo ada, kayu/sapu dan saringan ikan. 

Caranya, arahkan cakung ke tempat yang tidak banyak barang agar mereka tidak gampang bersembunyi. karena kalau sudah bersembunyi bakalan sulit buat nangkap.

Kedua, jikalau sudah mengarahkan dengan benar yaitu menggiring ke arah pinggiran pojok. Langsung teken aja badan nya pake alat tadi. Terus tangkap pake saringan ikan. 

Dan ingat! kalo sudah mempunyai pikiran ingin menyerah. jangan panik dulu terus lari. Cobalah berfikir tanamkan kalau cakung itu :
1. Tidak bahaya
2. Gak bakalan kencing nyembur

Tar juga bakalan mikir "yah gitu doang". Good luck semoga berhasil. 

 

Tiba tiba ada cakung. kan kaget wkwkwk.
btw gaberani foto lebih deket lagi. masih ada unsur ngeri.



    


 


 





Komentar