Perjalanan laptop ku 2015 ke 2020

lenovo ideapad 300 14 ibr murah sa semarang - Komputer - 535165730
Senang sekali ketika sukses mendownload game game .jar untuk hape sony ericsson k510i saya yang mampu bermain game pes dengan lancar dengan dilengkapi crowd meriah hahaaha.

Dari dulu emang udah suka banget sama elektronik sampai saat nya saya masuk SMK. Saya ingin berbagi pengalaman mempunyai laptop. 

Laptop pertama saya adalah lenovo ideapad 300-14ibr dengan Processor intel celleron N3150 dipake buat buka chrome kadang suka sulit wkwkwk karena ram nya aja masih 2 Gb.

Dengan spesifikasi seperti ini tapi percaya atau tidak saya pernah memainkan PES 2017 dengan meminimal minimalkan efek-efek di dalam pes tersebut seperti no crowd, anti lag. semua peraturan PES 2017 ini berkat bantuan ridwan yang sekarang semester akhir di ITENAS.

Banyak sekali kenangan. tapi yang membekas adalah bermain PES 2013. disitu saya mulai mendapatkan teman bermain game baru yaitu pa adi.

Lenovo ideapad 300-14 ibr saya dapatkan pada tahun 2015, uang nya hasil dari bekerja dulu beli 2.2 juta. 

di pertengahan tahun ini 2020. setelah hampir 5 tahun bersama dengan berat hati saya jual si ideapad 300 demi mendapatkan ASUS X441UV-A. saya beli second dari Laptopstore95 yang ternyata owner laptopstore itu sendiri adalah kakak kelas pas di SMP yaitu kang imam musim. 

Jual Laptop Asus X441uv Intel Core i3 6100 vga - Kota Medan ...

Dengan sangat excited, pada malam itu setelah sorenya ngobrol bareng ridwan tentang bagaimana pendapat si asus. langsung saya berangkat ke laptopstore95. 

Speaker yang sangat muantep ngejreng dan layar cerah. sangat besar ekspetasi pada saat itu. 

Namun setelah 3 hari, si asus keluar penyakit. yaitu keyboard tidak jalan dan ketika di restart, malah masuk bios terus.

Namun mengingat masih ada garansi di laptopstore selama 7 hari. besok nya saya janjian untuk ngobrol. Dan akhirnya pun saya serahkan si asus ini.

Sesampainya disana saya ceritakan lah bagaimana kronologi nya.
"A, ieu teh laptop keyboardna henteu jalan, sareng pas di restart lebet wae kana bios." kata saya sambil duduk di teras luar.
 "oh, ieu mah sigana aya debu lebet kana keyboard janten mencet nyalira. sigana F1 na a." katang kang imam.

Saya melihat bagaimana membersihkan keyboard menggunakan semprotan pembersih debu yan bernama REXCO yang masih ada tulisan "tukarkan kode ini di tokopedia untuk dapatkan hadiah". Saya iseng cari di shopee dan harga nya cukup murah hehe. lumayan cuma gara-gara insiden ini jadi dapet pelajaran cara bersihin keyboard laptop cuman di semprotin doang. sesimple itu ternyata.

Karena saya khawatir menunggu terlalu lama sehingga membuat tidak nyaman. maka saya putuskan untuk saya tunggu kabar aja saya tunggu di rumah.

sesampainya di rumah pkl 13.00 WIB. dan menunggu sampai pukul 16.00 akhirnya kang imam nelpon :
"a ieu teh atos beres dae deui laptop teh, tapi aya kemungkinan bakal kieu deui. sigana kedah gentos keyboard" 

saya jawab "aduh kumaha atuh a. da teu acan aya implengan upami kanggo meser keyboard teh" dengan nada bingung dan khawatir.

tiba-tiba laptopstore menawarkan " tos we atuh eeeuh, ieuu aya aya tapi anu lenovo 110 dual VGA core i3. enaken kanggo pes mah" karena seperti nya dia udah instalan pes 2017 hehe.

setuju lah karena pertimbangan nya cukup menggiurkan. saat itu saya menambahkan 240 ribu.

Lenovo IdeaPad 110 14ISK-46ID Laptop Gaming dan Grafis 5 Jutaan i3 ...

dan akhirnya inilah laptop terakhir saya, lenovo idepad 110 core i3, ada vga nya. maen pes bisa High wkwwk. 

udah lah gitu doang. sangat senang dengan dengan perjalanan indah ini.


   





 











  

Komentar